Selamat Datang Di ErfansyaahWebs Semoga Posting Di Blog ini Bermanfaat Untuk Anda

Kamis, 29 Januari 2015

Museum Crocus Rusia Pamerkan Rambut Nabi Muhammad SAW ?? Baca Deh..



Assalamualaikum warohmatullahi wabarokhatuh..


Diberitakan bahwa museum Crocus, di Moskow, Federasi Rusia, pada awal pekan mendatang segera memajang koleksi rambut milik Nabi Muhammad.




Sesuai yang dilaporkan Kantor Berita Itar-tass, pada Sabtu (23/1), selama 24 jam mendatang, benda bersejarah tersebut segera sampai di Rusia. Agnda ini digelar oleh Kementerian Agama Rusia dengan biaya yang amat sangat besar untuk merayakan peringatan Maulid Nabi selama Januari 2015. Agar kondisi rambut tersebut bisa tetap terjaga, maka paket pun dikirim menggunakan tabung khusus yang kedap udara.
Pihak Militer Dagestan pun diperbantukan demi mengawal eksedisi rambut Nabi Muhammad tersebut. Unit jet pribadi pun disewa agar perjalanan benda sejarah nan tak ternilai oleh nominal  tersebut menjadi lebih aman. Mulanya rambut milik Nabi Muhammad kan dipamerkan pada Masjid Jami Moskow. Akan tetapi karena alasan keamanan, maka rencana ini un dibatalkan. Pemerintah Rusia merasa khawatir jumlah muslim yang hendak melihat rambut Rasullulah tersebut membeludak, dimana pameran hanya digelar selama 2 hari saja.
Pada akhirnya diputuskan bahwa para pengunjung yang ingin melihat langsung di Museum Crocus, dapat membayar tiket masuk tarif biasa namun jumlahnya dibatasi.
“Kami menyakikan animo dari umat muslim di Rusia untuk menyaksikan rambut Rasullulah ini amat tinggi. Maka pembatasan tersebut sangat diperlukan,” terang Ketua Dewan Muslim Moskow, Kamil Manapov.
Jumlah dari umat muslim Rusia adalah 14 persen total populasi, menjadi agama terbanyak dianut warga setelah Kristen Ortodoks.
Spesimen yang dipamerkan tersebut diwariskan oleh Kekaisaran Ottoman. Dimana diyakini rambut ini disimpan tukang cukur yang merupakan kepercayaan Nabi, yaitu Salman.Spesimen yang sama juga dimiliki oleh Museum Topkapi, Istambul, Turki. Peninggalan fisik Nabi merupakan topik yang menarik bagi umat muslim dunia, sebab para seniman dihimbau agar tak menggambar sosoknya. Wafat 8 Juni 632 Masehi, benda penanda fisik dari Rasullulah adalah rambut, gigi, juga bekas tapak kaki yang tercetak pada Makkah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar